Sabtu, 02 Februari 2013

Harapan Honda Kepada Suksesor Stoner


AALST – Pembalap muda Marc Marquez akan melakukan debut di MotoGP. Repsol Honda berharap suksesor Casey Stoner itu dapat mempersembahkan beberapa kemenangan tahun depan.
Keterlibatan Marquez di MotoGP memang sudah diperkirakan. Prakiraan itu muncul setelah pembalap muda itu mampu memenangi kelas 125cc dan Moto2 meski usianya masih 20 tahun.
Saat melakukan tes pertama kali bersama Honda, Marquez juga memperlihatkan aksi yang impresif di Valencia dan Sepang. Tugas berat harus dihadipi Marquez, karena harus menggantikan Stoner di skuad Repsol Honda.
Tidak ada yang meragukan kemampuan Marquez untuk memberikan dampak langsung pada musim perdananya, ketika balapan MotoGP 2013/2014 dengan mesin 1000cc kembali bergulir di Qatar, April mendatang.
Bos HRC, Shuhei Nakamoto mengatakan pembalap asal Spanyol itu membutuhkan adaptasi untuk bisa mengendarai RC213V, dan berdampingan dengan Dani Pedrosa. Namun, Nakamoto optimis Marquez bisa memenangi balapan tahun ini.
“Kami meyakini Marquez memiliki bakat yang besar dan memiliki masa depan cerah. Namun, membalap do MotoGP tidak mudah. Membuat catatan waktu yang bagus, seorang pembalap debutan memang bisa melakukannya,” kata Nakamoto.
“Namun, untuk mempertahankan performa sepanjang perlombaan merupakan cerita yang berbeda dan membutuhkan pengalaman. Tapi, saya berharap dia akan mampu memenangi beberapa balapan, meski debutnya tahun ini. Ini harapan kami,” tambahnya.
Pembalap anyar Repsol Honda itu memang dijagokan untuk naik podium pada balapan pembuka di Qatar. “Saya rasa baginya untuk meraih podium di Qatar akan sangat sulit,” pungkas oria asal Jepang itu seperti yang dilaporkan MCN.

Source: sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar