Sabtu, 02 Februari 2013

Sudut Pandang Marquez tentang Rossi

MADRID – Bagi setiap rookie di MotoGP, Valentino Rossi hampir selalu menjadi role model untuk dijejaki kemudian. Rider anyar Honda Repsol, Marc Márquez memiliki pandangan dan opini tersendiri terhadap legenda hidup pacuan kuda besi yang satu ini.
Sejak dua musim belakangan, The Doctor memang tidak disoroti lantaran prestasinya, melainkan lebih pada keterpurukannya di Ducati. Dari seri ke seri, Rossi bak “dikerjai” pabrikan Italia nan liar itu, hingga akhirnya Rossi kembali ke Yamaha di karier senjanya.
Namun bagi Márquez, apapun yang akan ditunggangi Rossi, tetap harus dianggap sebagai lawan kuat. Haram bagi rekan setim Dani Pedrosa itu untuk menepikan nama Rossi di setiap seri, maupun untuk persaingan keseluruhan musim 2013 sendiri.
“Valentino adalah Valentino, Anda takkan pernah bisa menyingkirkannya dari persaingan. Saya rasa dia akan terus ada di podium dan memenangi banyak seri,” ujar Márquez, seperti yang dilansir Autosport, Sabtu (26/1/2013).
Bicara soal gelar musim 2013, jelas duo kompatriot seniornya, Pedrosa dan Jorge Lorenzo masih menjadi favorit. Meski begitu, bukan berarti Rossi takkan bisa menjadi batu sandungan besar untuk keduanya. Kendati sudah lama tak memuncaki podium, Márquez yakin bahwa talenta Rossi belum tentu sirna seketika.
“Untuk memenangkan musim ini, Jorge dan Dani sedang dalam performa puncak. Keduanya tengah menjalani momen terbaik dalam karier mereka. Namun, saya rasa Rossi akan membuat upaya keduanya menjadi sulit. Rossi tak kehilangan bakat dan tak lupa bagaimana caranya menggeber motornya,” tutup jawara Moto2 musim lalu itu.

Source: sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar