Sabtu, 02 Februari 2013

Lorenzo: Marquez Bakal Bersinar

MADRID - Juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo ikut mengomentari pembalap anyar Repsol Honda pada musim depan, Marc Marquez. Pembalap Yahama ini menilai bahwa Marquez bakal bersinar di musim debutnya.
Marquez memang sudah diproyeksikan sebagai pengganti Casey Stoner yang memilih pensiun dari dunia balap pada akhir musim lalu. Bergabungnya Marquez sendiri berbekal juara Moto2 musim lalu.
Lorenzo menilai bahwa Marquez yang juga berasal dari Spanyol tersebut mampu kompetitif pada musim balapan 2013. Bahkan, Lorenzo mengatakan bahwa Marquez bisa menyamai dirinya saat memulai karier di MotoGP pada 2008 dan Dani Pedrosa yang memulai debutnya pada 2006. Selain itu, Lorenzo juga memprediksikan bahwa raihan baik Marquez karena ditunjang oleh kondisi motor Honda yang cukup baik.
"Saya yakin Marquez bisa kompetitif seperti saya di 2008 dan Dani Pedrosa di 2006," penilaian Lorenzo seperti yang dilansir Crash.
"Mungkin karena dengan motor yang bagus, hasil akan lebih mudah didapat. Dia akan bisa lebih baik jika dia tidak membuat kesalahan seperti yang saya buat pada tahun pertamaku," sambungnya.
Marquez  memang dipercayai bakal menjadi suksesor Stoner dengan hasil mengagumkan. Pada uji coba November lalu, Marquez mampu mengendarai Motor RC213V sebanyak 27 lap dan menempati posisi ketujuh uji coba dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,403 detik.

Source: sports.okezone.com

1 komentar: