Sabtu, 02 Februari 2013

Marquez Menolak Disamakan dengan Stoner


MADRID - Tampil menggantikan Casey Stoner untuk menjadi rekan Dani Pedrosa di Honda Repsol, Marc Márquez sudah dirundung ekspektasi besar. Soal itu, Márquez tak menolak, tetapi enggan jika harus dibandingkan dengan Stoner.
Márquez yang musim lalu menyandang mahkota juara Moto2 dianggap mempunyai prospek cerah dan potensi pesat untuk menyusupkan namanya di jajaran rider elite pada musim debutnya ini. Perihal harapan di pundaknya, pembalap berusia 19 tahun itu menganggapnya sebagai penambah semangat dan kepercayaan diri.
“Banyak ekspektasi tinggi pada saya dan saya berterima kasih kepada mereka yang menaruh kepercayaan besar kepada saya. Hal itu penting untuk seorang pembalap,” papar Márquez kepada ReutersTV, Jumat (25/1/2013).
“Musim ini akan menjadi pengalaman baru serta masa pembelajaran, dan saya akan menjalaninya satu demi satu. Stoner pembalap yang sangat cepat dan merupakan suatu keistimewaan bisa menggantikannya. Namun tetap saja, saya adalah saya. Saya bukanlah Stoner,” sambungnya.
Pacuan MotoGP sendiri baru akan dimulai 7 April mendatang di Qatar. Menjelang itu, Márquez berupaya mengakrabkan diri dengan lingkungan sekitar dan tentunya, kru baru di garasinya. Sebagian besar, Márquez masih akan bersama teknisi-teknisi yang membantu Stoner musim lalu.
“Senang bisa memiliki struktur tim dan semua pengalaman baru di sekitar saya. Saya akan senang bekerja sama dengan para kru (baru) di sini,” tutup pembalap kelahiran Cervera itu.

Source: sports.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar