Kamis, 07 Maret 2013

Bos MotoGP Terkesan Rancangan Sirkuit Wales



MADRID – CEO Dorna yang juga bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku terkesan dengan rancangan Circuit of Wales, yang direncanakan akan selesai 2015 mendatang. Ada wacana yang memungkinkan bahwa sirkuit ini akan jadi pengganti yang pas untuk Silverstone.
Sirkuit yang akan memakan biaya sekitar 250 juta pounds itu tak hanya akan menghampar MotoGP. Manajemen sirkuit juga akan berupaya membawa serta sejumlah ajang lainnya, seperti World Superbikes, World Motocross dan World Touring Cars.
Ezpeleta sendiri berharap proyek yang berlokasi di Ebbw Vale itu akan selesai tepat waktu agar 2015 mendatang bisa dimasukkan ke agenda MotoGP 2015 untuk GP Inggris Raya. Kemungkinan itu semakin besar mengingat kerja sama dengan Silverstone, akan berakhir 2014 mendatang.
“Jika sirkuit ini bisa lulus dalam uji standarisasi, semoga kami bisa segera membawa MotoGP ke sini. Rancangannya fantastis. Saya rasa, sirkuit ini akan jadi program penting untuk MotoGP dan semua ajang motorsport secara keseluruhan,” beber Ezpeleta seperti yang dilansir Crash, Sabtu (2/2/2013).
“Rancangannya juga akan bagus manfaatnya untuk area dan orang-orang di sekitar sini. Saya yakin, mereka juga akan membantu untuk berbagai hal yang diperlukan untuk program ini. Kami juga selama ini sudah menjalin kerja sama dengan mereka dan akan terus melanjutkannya. Kami sangat senang dengan program sirkuit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar